9 Jenis Kursus yang Bisa Kamu Ikuti Selama Libur Lebaran

Luarsekolah

Oleh : Ester Monica

Libur lebaran sudah di depan mata. Pada umumnya ada yang mengisi libur tersebut dengan pulang ke kampung halaman, ada juga yang dirumah saja berkumpul bersama keluarga inti. Agar libur terasa lebih bermanfaat akan lebih baik jika diisi dengan berbagai aktivitas positif. Salah satu nya yaitu mengikuti kursus. Tenang, banyak kok kursus online yang yang pembelajarannya dilakukan dengan memanfaatkan teknologi saat pandemi ini. Jadi kamu tidak perlu takut dan repot untuk keluar rumah. Lalu apa saja kursus yang bisa kamu ikuti selama liburan Lebaran? Baca sampai habis ya!

1. Kursus Bahasa Inggris
Mahir berbahasa Inggris merupakan suatu keahlian yang harus kamu kuasai di era digital ini. Apalagi untuk kamu yang masih duduk di bangku kuliah atau fresh graduate untuk mempersiapkan karir kamu. Kursus ini sangat direkomendasikan untuk mengisi liburan kamu untuk mempertajam skill dan membuka peluang karir kamu jadi lebih besar.

2. Kursus Public Speaking
Kamu sebagai salah satu orang yang suka grogi jika berbicara di depan umum? Kursus ini sangat cocok untuk membantu kamu lebih percaya diri tampil di depan audience. Orang yang menguasai public speaking biasanya cenderung dipercayakan untuk menjadi juru bicara atau seorang leader. Skill ini wajib kamu miliki karena manfaatnya akan terasa sampai kamu tua. Jadi kursus public speaking menjadi salah satu kursus pilihan terbaik untuk mengisi libur lebaran.

3. Kursus Digital Marketing
Digital Marketing memang menjadi profesi yang permintaannya semakin tinggi setiap tahun di tiap perusahaan. Skill ini mempelajari segala hal yang berkaitan dengan sosial media, periklanan, marketing, SEO dan lain-lain, yang pastinya bikin kamu makin handal di era digital. Skill digital marketing merupakan skill yang sangat menjanjikan. Karena mempelajari banyak hal yang cukup kompleks, kamu perlu memperhatikan modul-modul dalam kursus ini sebelum membeli.

4. Kursus Desain Grafis
Mengikuti kursus ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang berminat jadi freelancer dan menambah income, terlebih jika kamu seorang mahasiswa yang belum bisa bekerja secara full time. Skill desain merupakan keahlian yang bisa dirasakan dampaknya dalam karya yang kamu buat. Jadi jika kamu mau memunculkan skill yang langsung terlihat dan ada hasilnya (bukan soft skill) kursus ini menjadi pilihan yang paling tepat.

5. Kursus Make Up
Punya hobi untuk merias dan sering membeli berbagai macam make up? Ikut kursus make up aja. Dalam kursus ini kamu secara spesifik diajarkan teknik-teknik make up yang bikin skill kamu makin flawless. Karena bagaimanapun keahlian seseorang dalam make up dilihat langsung hasilnya oleh orang lain. Jadi apabila kamu merasa punya potensi untuk merias tapi masih pemula, kursus ini menjadi solusi untuk kamu.

6. Kursus Musik
Belajar memainkan musik dapat meningkatkan konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat pikiran. Musik merupakan sesuatu yang menyenangkan. Jadi jika ingin kursus yang bisa dinikmati tapi skill nya pun dapat, kursus ini sangat pas buat kamu. Bukan hanya itu kamu juga bisa menyesuaikan dengan minat kamu seperti menyanyi, bermain gitar, piano, atau drum.

7. Kursus Menanam Hidroponik
Hidroponik merupakan budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanah dan hanya memanfaatkan air, unik bukan? Tanaman hidroponik juga saat ini sudah diperjualbelikan. Tapi teknik ini tetap bisa diterapkan di rumah kok. Siap-siap pekarangan kamu makin asri dan tampak indah dengan tanaman hidroponik.

8. Kursus Fotografi
Menjadi lebih mahir mengoperasikan kamera, menentukan lighting, dan angle foto. Kursus ini bisa dinikmati langsung hasilnya oleh kamu, karena bisa diterapkan lewat kamera HP, walaupun memang pasti ada teknik yang harus menggunakan kamera asli. Yang pasti profesi kamu akan tiba-tiba berubah jadi tukang foto saat acara tertentu, karena kamu lebih mahir dari orang lain dari segi pengambilan gambar.

9. Kursus Microsoft Office
Memang terlihat sepele, tapi kemampuan mengolah dan menginput data akan lebih efektif jika kamu paham rumus-rumus microsoft office. Penguasaan microsoft office sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang, baik itu di dunia pendidikan atau dunia kerja. Untuk kamu yang belum terlalu mahir cara mengoperasikan microsoft office, sangat disarankan untuk mengikuti kursus ini ya.

10. Kursus Bisnis
Untuk kamu yang berminat untuk membuka usaha kecil-kecilan tapi masih ragu dan ilmu yang kamu miliki masih minim dari segi perencanaan, kamu bisa untuk mengikuti kursus bisnis, untuk melancarkan niat membuka usaha yang membantu kamu untuk mewujudkan impian.

Selain itu apabila kamu merupakan pelaku usaha, yang mau memperbaharui strategi dengan menggunakan teknologi payment gateway, agar kamu sebagai pihak pelaku usaha dapat menerima semua jenis metode pembayaran seperti e-money, kartu kredit, kartu debit, dan pembayaran lainnya. Kamu bisa menerapkan hal ini di Cashlez, merupakan perusahaan terkemuka yang berfokus pada bidang teknologi keuangan yang memberikan proposisi nilai bagi pedagang dan pengguna pembayaran mobile. Layanan ini menjadi pilihan terbaik untuk membantu pelaku usaha!




Artikel Lain :
Hubungi Kami