Luarsekolah goes to AYIMUN 2019

Luarsekolah

Kreator di Luarsekolah

Pada 25 – 28 Agustus 2019, Sofyan Amirrudin dan Titus Herdiawan sebagai anggota Community Development Luarsekolah mewakili Luarsekolah untuk menjadi volunteer dalam acara Asian Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2019 di Putrajaya Malaysia. Dengan mengusung tema Human Security Agenda in The Globalized World”,  acara ini diselenggarakan untuk menyediakan platform bagi pemuda agar dapat belajar tentang diplomasi, critical thinking, public speaking, dan mengenal lebih jauh tentang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Acara ini diikuti oleh 1500 delegasi dari 85 negara.

Selama menjadi volunteer, Sofyan dan Titus diberikan tugas untuk mengarahkan para delegasi; berkoordinasi dengan chair serta co-chair ketika MUN101 dan simulasi MUN berlangsung; serta menyiapkan barang-barang di ruangan council selama acara berlangsung.

Bagi #SobatLS yang tertarik mengikuti Model United Nations (MUN), jangan ragu untuk mendaftarkan diri menjadi delegasi ataupun committee. Karena banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang akan didapat ketika mengikuti acara ini. Selain itu, kita dapat bertemu orang – orang dan mendengar perspektif mereka terhardap berbagai isu global yang ada dari latar belakang mereka yang berbeda beda.

.