Memulai Perusahaan Startup: Kelas Startup Founder

Luarsekolah

Kreator di Luarsekolah

 

Memulai perusahaan startup-Bukan hal yang mudah untuk memulai perusahaan startup karena membangun startup akan membawamu seperti Thomas Alva Edison ketika membuat bola lampu. Butuh berkali-kali gagal. Diibaratkan seperti beliau yang mengalami kegagalan hingga 1.000 kali sampai akhirnya berhasil 1 kali. Membangun startup membutuhkan kerja keras, waktu, ketekunan, dan kecerdasan serta kreativitas.

 

Bahkan para praktisi startup mengatakan bahwa “Ony Crazy People, Who Can Make The Startup Work.”

 

Indonesia termasuk salah satu negara yang anak mudanya giat mendirikan startup. Tercatat pada tahun 2018, jumlah startup di Indonesia mencapai 992 startup.

 

Sayangnya, hanya sedikit dari startup tersebut yang dibangun kemudian bertahan hingga menjadi perusahaan. Tak sedikit dari startup tersebut yang muncul kemudian harus kandas di tengah jalan. Ada banyak penyebabnya. Mulai dari ide yang kurang kuat, sampai salah asuh startup.

 

Nah, Luarsekolah.com kali ini membuka Kelas Online: Kelas Startup Founder yang di dalam kelasnya mengajarkan kamu gimana memulai perusahaan startup. Fokus kelas ini adalah menimbulkan pemahaman kamu dalam bersikap, berpikir dan mengambil keputusan sebagai seorang Founder dari Startup. Selain itu, kamu juga dibimbing bagaimana cara membangun startup, memahami bagaimana startup bekerja, dan bagaimana startup mencari funding atau investment dari para investor.

 

Jangan khawatir, kelas ini dikurasi dengan baik oleh para ahli yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis dan startup. Mungkin kamu penasaran dengan namanya, tapi sayangnya para ahli ini memilih untuk berada di balik layar dalam membagi ilmu.

 

Tutor pada kelas startup ini adalah Tim Luarsekolah. Termasuk ke dalamnya adalah pengetahuan-pengetahuan dan pengalaman-pengalaman dari CEO, direksi, dan para investornya Luarsekolah.com sendiri.

 

Kalo masih belum yakin dengan materi kelasnya yang aplikatif dan bisa bantu kamu membangun startupmu menjadi lebih baik, kamu bisa ikut kelas free trial selama 5 hari. Kamu cukup mengisi formulir berikut untuk kita kirimkan secara khusus kelas free trialnya berikut linknya https://forms.gle/Sv5SvXw6Phj5Tfwz5 (copy dan paste linknya jika mengalami kesulitan untuk men-klik)

 

Untuk semakin yakin tentang kelasnya, berikut adalah hal-hal yang kamu pelajari di kelas ini.

 

Modul 1: Introduction to Startup

Pada modul ini kamu akan fokus dengan pengenalan dari konsep startup, apa saja yang harus kamu ketahui tentang startup, dan belajar bagaimana menjadi startup founder.

Sub Modul:

  1. What is Startup?
  2. Are You a Startup Founder?
  3. Do You Need Co-Founder?
  4. Finding Mentors

 

Modul 2: Finding Amazing Startup Ideas

Pada bagian modul kedua, kamu akan diajak untuk menemukan ide yang memiliki nilai jual buat startup impianmu. Jangan sampai ide kamu hanya baik bagi dirimu tapi bukan untuk target pasar startupmu.

Sub Modul: 

  1. Develop an Expertise

  2. Observe Social Interactions
  3. Monitor Future Trends
  4. Spot Inefficiencies
  5. Get Rid of Middlemen
  6. Copy and Improve
  7. Find Your Passion
  8. Find Your Inspirations

 

Modul 3: Hiring

Modul ketiga berisikan tentang Co-founder. Betapa pentingnya Co-founder dan bagaimana caranya menemukan partner startup yang tepat.

Sub Modul:

  1. Finding The Right People

  2. Know Your Company Core Value
  3. Things to Remember

 

Modul 4: Product Development

Ini adalah modul yang membahas tentang bagaimana kamu bisa menuangkan idemu yang brilliant menjadi sebuah produk yang layak terima oleh pangsa pasar startupmu.

Sub Modul:

  1. Product Development Roadmap

  2. Focus on Your Niche
  3. Facebook Started Focusing Their Niche on College Campuses
  4. Tale of the mistake most entrepreneurs make.

 

Modul 5: Marketing and Sales

Bagian tak kalah penting setelah memiliki produk adalah memasarkannya. Disini, kamu akan belajar gimana cara memasarkan produkmu dengan a la Startup yang selalu kreatif, berorientasi data, dan “out of the box.”

Sub Modul:

  1. How to penetrate your market.

  2. How to create your startup brand.

 

Modul 6: Fundraising

Modul terakhir yang perlu kamu pahami adalah “Fundraising/Pendanaan” yaitu meningkatkan modal startupmu melalui pendanaan dari investor. Kamu akan belajar dari awal proses pendanaan, cara mendapatkan perhatian dan pendanaan dari investor hingga menghitung valuasi dari startupmu.

Sub Modul:

  1. When the right time for fundraising?
  2. The fundraising in prototype stage
  3. What do you need for fundraising
  4. How to get fundraising (pitch deck template included)
  5. How to calculate your startup valuation

 

Dan di kelas ini kamu juga akan ada ujian-ujian untuk mengukur kemampuan kamu, yang kemudian ditampilkan pada e-sertifikat keaktifan kamu (kamu juga mendapatkan sertifikat dengan nilai yang tercantum di dalamnya).

Refleksi Jurnal dan Tugas di Forum Diskusi (35%)

Knowledge check: kuis (65%)

Total: 100% 

 

Serta, kamu bisa ikut kelas offline startup founder untuk lebih mantap dalam belajarnya.

 

Untuk pendaftaran dan informasi lebih detail seperti harga kelas ini, kamu dapat menghubungi admin pada nomor 081223507373 dan 085219927604.

 

Dan follow IG serta DM kita di @luarsekolah

 

atau kirim email ke info@luarsekolah.com

 

Berikut adalah previewnya:

https://youtu.be/2xQuPlKuS3E

 

Sobat bisa download link e-booknya di sini:

https://drive.google.com/open?id=1ru85yJH7qT-VaPVfAbTmLPEU0GcU09np