Kelas Online

Membangun Tim yang Solid untuk Pengembangan Komunitas

4.8

(17 ulasan)

Level

Pemula

Durasi Akses

1 Tahun

Kategori

Development

Taxonomy Bloom

C2

Deskripsi Kelas

Zaman gini perkembangan informasi pasti terus berkembang, banyak banget perubahan sosial gak dilakuin sama institusi besar, malah peranan ini didominasi sama komunitas-komunitas kecil yang spesifik sama terpadu. Tapi, ada masalah dalam proses pembentukan tim penggerak komunitas, yaitu komposisi tim yang solid sama kesulitan buat ngebentuk gerakan yang bisa ngasih dampak positif. Makanya Luarsekolah saat ini ngasih fasilitas member buat belajar gimana sih cara membangun tim yang solid supaya kita bisa membangun komunitas yang kuat.

Tujuan pelatihan :

Apa yang akan kamu pelajari di kelas Membangun Tim yang Solid untuk Pengembangan Komunitas?


Memahami Peran Komunitas

Kalian tau gak sih peran entitas kalian? Penting banget lho kalian tahu peran entitas kalian. Paham sama peran itu berarti kalian tahu organisasi kalian bakal dibawa kemana sama apa dampak organisasi kalian buat society.

Membentuk Tim Solid

Bikin tim solid itu gak mudah lho Sobat LS, ada berbagai cara supaya kalian bisa membentuk tim yang solid. Nah, tim kami akan berbagi tips supaya kalian bisa membentuk tim solid dan supaya bisa kalian praktekin, guys.

Membangun Identitas Tim

Identitas tim itu penting banget lho, guys. Bisa-bisa nih kalo tim gak punya identitas, mereka gak akan bisa ngenalin jati diri mereka sama visi mereka buat kontribusi sama tim. Nah, identitas tim bakal mempermudah mereka memahami tugas mereka lho, guys.

Mengatur Tim

Ngatur tim susah gak sih? mudah kok, kalo kalian tahu cara ngatur tim yang baik dan benar. Penting banget lho ngatur tim, bayangin kalo dalam sebuah kabinet menteri, isinya untuk nanganin hal yang sama, pasti gak akan bener fungsi kabinetnya kan, kuy langsung belajar biar bisa langsung di praktekin, guys!

Silabus Kelas

  • Bab 1 : Pentingnya Membangun Komunitas
  • Bab 2 : Collaborative Leadership
  • Bab 3 : Memilih Anggota Tim
  • Bab 4 : Memunculkan Identitas di Dalam Tim
  • Bab 5 : People Management di Dalam Komunitas
  • Bab 6 : Komunitas: Dari Pengoleksi Perangko Sampai Fangirl Korea
  • Bab 7 : Peran Kita dalam Komunitas dan Peran Komunitas Kita di Masyarakat
Tentang Kreator

Luarsekolah

pelajar
Luarsekolah.com telah berevolusi menjadi wadah pembelajaran non-formal / alternatif dan mengajar startup pasar, menyediakan kursus online dan offline untuk membantu kaum muda Indonesia belajar dan menguasai keterampilan di luar lembaga pendidikan formal mereka yang diajarkan oleh instruktur ahli dan praktisi dengan berbasis komunitas. Sekarang, Luarsekolah.com telah memiliki lebih dari 2.700 anggota di Indonesia dengan banyak instruktur dan praktisi ahli. Kami percaya remaja Indonesia membutuhkan akses pada pendidikan keterampilan praktis untuk mendukung karir dan kesuksesan hidup mereka. Kami hadir untuk menyeimbangkan pendidikan pemuda Indonesia.

Review Alumni Kelas

Arwin Ramli

5/5

amazing

ABDUL MATIN SYIFA HAKIM

5/5

MANTAP JADI TAHU BAGAIMANA SEHARUSNYA BANGUN KOMUNITAS

Nadya Sari Mulyani

5/5

Buat orang yang lagi nyari kerjaan kaya saya cocok banget sih belajar di luarsekolah, materinya lengkap, videonya menarik buat belajar, saya sampe rekomendasiin ke temen temen saya tentang luarsekolah soalnya ga ngecewain banget, thank banget lah buat luarsekolah

rizky Hermansyah

5/5

Kelasnya menarik, videonya juga asik mantepp lah...

Michael Gunawan

5/5

Belajar di luarsekolah memang sangat membantu untuk belajar online, mulai dari videonya yg menarik, podcastnya enak buat didengerin sambil santai, dan ebook yang materinya super lengkap.

Lolita Fitriyani

5/5

Luarsekolah emang keren abisssss!!! banyak banget fasilitas yang aku dapet dari luarsekolah, mulai dari videonya yg kece abis, podcastnya ringan enak banget buat didengerin, ebooknya materinya lengkap dan harganya juga murah banget pula karena banyak promo, terimakasih luarsekolah

Fahmi Pandhito Pangestu

5/5

Sangat mengedukasi sekali, sekali lagi terima kasih kelas gratis yang diberikan selama pandemik ini, semoga luarsekolah semakin baik dan berkah. sarannya adalah mungkin lebih menggaet kreator untuk menunjang soft skill untuk menghadapi dunia pekerjaan.

Muhammad Reza

5/5

Alhamdulillah setelah belajar di luarsekolah skill aku jadi bertambah, karna beberapa pembelajaran yang engga aku dapet di internet, dan untuk harga yang segini murahnya dapet pembalajaran segini banyaknya dari luarsekolah keren banget sih

Oktavianti Setia Wardani

5/5

Materinya mudah dimengerti

Citra Shiren L

5/5

Seneng banget bisa belajar skill di Luarsekolah, dengan belajar skill di Luarsekolah saya jadi lebih semangat buat belajar ningkatin skill, soalnya sebelumnya kaya kurang semangat aja buat belajar, tapi skrng kaya jadi lebih semangat buat belajar soalnya belajarnya enak bisa diakses kapan aja dan dimana aja, mantep lah buat Luarsekolah

Rp.139.000,-

Beli Kelas [Bank Transfer / Gopay] Gunakan Voucher Prakerja

Kelas ini termasuk

  • 1 Tahun
  • 7 Modul
  • Video, E-Book, Podcast