Kelas Online

Strategi Menulis Konten untuk Pemula

5

(5 ulasan)

Level

Pemula

Durasi Akses

1 Tahun

Kategori

Marketing

Deskripsi Kelas

Profesi content writer menjadi profesi yang banyak digeluti saat ini. Hal ini dipengaruhi oleh berkembangnya dunia digital, yang juga mempengaruhi alur perusahaan dalam memasarkan produk, dari awalnya secara konvensial kemudian beralih secara digital. Karena saat ini perilaku konsumen pun sudah berubah, bukan hanya mencari fungsi dari sebuah produk atau jasa, tapi juga membutuhkan cerita di balik produk atau jasa tersebut. Content Writer sangat dibutuhkan untuk dapat meramu sebuah produk atau jasa menjadi sebuah cerita yang menarik untuk dipaparkan kepada masyarakat luas. Cerita yang menarik tersebut justru menjadi cara unik yang dapat menarik konsumen yang haus akan informasi dari produk atau jasa tersebut. Untuk membuat tulisan yang persuasif, tentu perlu adanya skill yang terus menerus diasah. Inspirasi dituntut untuk selalu hadir, agar bisa menghasilkan ide yang tidak terbatas dan membuat headline yang viral. Kelas Luarsekolah membuka kelas content writing yang akan melatih skill untuk pemula, maupun content creator yang ingin meningkatkan skillnya menjadi lebih kredibel dan berkualitas.

Apa yang akan kamu pelajari di kelas Strategi Menulis Konten untuk Pemula?


Membuat Tulisan yang Efektif

Gimana sih tulisan efektif? emang ada ya tulisan efektif? Nah, tulisan efektif itu istilahnya me-compress sebuah tulisan yang super panjang jadi super singkat, karena dipilih power of word-nya aja.

Membuat Headline Viral

'Jutaan orang tidak menyadari bisa dapat $1000 per hari mau?' kalo tiba-tiba dapet berita headlinenya begitu, siapa yang gak kaget? jiwa kritis kita meronta berkata itu bohong tapi dompet kita meronta butuh duit. Alhasil jiwa kreatif kita berkata 'bisa dijadiin meme nih', nah bikin headline viral ada caranya lho guys.

Rahasia Menulis ala Marketer

Gimana sih cara marketer nulis copywriting campaign marketingnya? bisa nimbulin fear of missing out sama call to action nya tinggi banget. Di modul ini kita bakal belajar cara bikin tulisan ala marketer guys.

Mengembangkan Konten Penulisan

Ngembangin sebuah tulisan itu mudah kok guys, kalo kalian tahu caranya bagaimana. Kadang kita sering kesulitan banget setelah nulis di paragraf pertama tulisannya mau di kembangin ke arah mana.

Menghasilkan Ide yang Tidak Terbatas

Kadang kita sering banget stuck nulis karena bingung mau nulis apaan lagi. Nah, sebenernya ide nulis itu gak tertabatas lho guys kalo kita tahu caranya nyari ide dan trik-trik nyari ide buat nulis kaya gimana.

Memancing Inspirasi Menulis

Bingung cara nyari inspirasi buat nulis gimana? salah satunya kalian bisa bermain lho. Main ke luar kota atau main ke taman kota, namanya juga nyari inspirasi, jadi kalian gak boleh cuman diem diri sama ngurung di dalem rumah mulu.

Silabus Kelas

  • Bab 1 : Membuat Tulisan yang Efektif dan Efisien
    • Bab 1.1 : Memilih Tema Terkini dan Aktual
    • Bab 1.2 : Dasar-dasar Menulis
    • Bab 1.3 : Cara Mengarang
  • Bab 2 : Membuat Headline Viral
    • Bab 2.1 : Baca ini Kamu bakal Tercengang
    • Bab 2.2 : Membaca Google Trend
    • Bab 2.3 : Dasar-dasar SEO
  • Bab 3 : Menulis yang Persuasif
    • Bab 3.1 : Tahapan Menulis Email Campaign
    • Bab 3.2 : Membuat Orang Betah dengan Tulisan Kita
    • Bab 3.3 : Membuat Tulisan Kita Dinikmati Orang Lain
    • Bab 3.4 : Tips Memilih Hal yang Perlu di Highlight dalam Tulisan
  • Bab 4 : Membuat Konten Penulisan yang Baik
    • Bab 4.1 : Memahami Jenis Konten di Internet
    • Bab 4.2 : Tulisan yang Jelek Kaya Gimana sih?
    • Bab 4.3 : Panduan Menulis Konten di Media Sosial
    • Bab 4.4 : Menonjolkan Ciri Khas dalam Menulis Konten
  • Bab 5 : Menghasilkan Ide Tidak Terbatas untuk Menulis Blog
    • Bab 5.1 : Menentukan Niche blog
    • Bab 5.2 : Panduan Menulis Blog Sederhana
    • Bab 5.3 : Mempertahankan Ide Cerita dalam Blog
    • Bab 5.4 : Cara Bercerita di Dalam Blog secara Efektif
  • Bab 6 : Memancing Inspirasi agar Ide Baru terus Mengalir
    • Bab 6.1 : Kebiasaan Kreatif para Penulis Besar
    • Bab 6.2 : Jangan Menunggu Inspirasi!
    • Bab 6.3 : Memulai Menulis dengan Memancing Kata
    • Bab 6.4 : Membiasakan Menulis Setiap Hari
Tentang Kreator

Luarsekolah

Bidang Education Technology

Review Alumni Kelas

Michael Gunawan

5/5

Belajar di luarsekolah memang sangat membantu untuk belajar online, mulai dari videonya yg menarik, podcastnya enak buat didengerin sambil santai, dan ebook yang materinya super lengkap.

Muhammad Ilham

5/5

Podcastnya menarik karna pake kata kata yang menurut aku enak buat didengerin, santai, cocok didengerin sambil rebahan ditemenin kopi anget, ngopi sambil nambah wawasan

Edwin P

5/5

Seru banget cuy!!!! Apalagi kalo udah dengerin podcastnya yg bisa didengerin sambil santay, keren lah luarsekolah!!

Agustinus Febrian

5/5

Podacastnya enak buat didenger, ga terlalu berat kata-katanya mudah buat dipahami jadi enak buat ngedengerinnya juga, bisa sambil ngopi-ngopi santai juga.

Riki Baharudin

5/5

Kalo lagi di kantor dan lagi gak ada kerjaan terus ngantuk, suka iseng-iseng ngedengerin podcast dari luarsekolah, soalnya pembahasannya menarik, ringan, dan mudah banget buat dipahami

Rp199.000,-

Beli Kelas

Kelas ini termasuk

  • 1 Tahun
  • 6 Modul
  • Video, E-Book, Podcast