Cari Tahu Yuk Pekerjaan Digital Marketing Specialist yang Menjadi Incaran!

Luarsekolah

Oleh : Alya Nurfakhira Zahra

Era digital mengubah cara pemasaran beberapa perusahaan yang semula menggunakan cara konvensional menjadi digital. Alhasil setiap tahun banyak perusahaan yang membutuhkan spesialis pemasaran digital guna meningkatkan kesadaran merek terhadap produk yang ditawarkan. Namun, belum semua orang mengetahui pekerjaan yang dilakukan seorang spesialis pemasaran digital. Oleh karena itu, yuk cari tahu bersama apa pekerjaan digital marketing specialist yang jadi incaran banyak perusahaan besar!

Apa itu Digital Marketing Specialist?
Spesialis pemasaran digital mengetahui tim pemasaran yang menentukan pasar. Maka dari itu, seorang spesialis pemasaran digital harus memiliki wawasan yang luas atas produk yang ditawarkan. Selain itu, ciptakan citra merek serta membuat kampanye pemasaran yang menguntungkan. Namun, dalam pembuatan seorang spesialis pemasaran digital tidak hanya diharuskan memiliki kreativitas dan pemikiran yang  out of the box , tetapi juga membuat aspek sosial dengan tidak ada pihak lain.

Tugas Spesialis Pemasaran Digital
Tidak hanya melakukan pemasaran saja, tetapi seorang spesialis pemasaran digital juga memiliki tugas lainnya. Apa aja sih tugas seorang spesialis pemasaran digital? Yuk simak penjabaran di bawah ini! Siapa tahu ada pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan passion kamu nih!

1) Pemasaran Konten
Dalam melakukan pemasaran digital sebuah konten bagaikan pilar utama yang mendukung keberhasilan. Jika konten tersebut dapat menarik banyak minat maka produk yang ditawarkan akan lebih dikenal khalayak dan prospek. Melalui content marketing, pembeli atau pengguna juga akan mengetahui informasi dari produk yang ditawarkan. Selain menarik, konten yang dibuat juga harus disesuaikan dengan target pasar.

2) Pemasaran Media Sosial
Pada era digital banyak orang yang sudah beralih menggunakan media sosial. Maka dari itu, seorang spesialis pemasaran digital harus mampu menjangkau pasar di media sosial dengan memanfaatkan berbagai media sosial yang ada, seperti instagram, facebook, twitter, tiktok, dan masih banyak lagi. pemasaran media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek di media sosial serta memahami dari media sosial yang digunakan.

3) Pemasaran Afiliasi
Strategi pemasaran satu ini sudah banyak dilakukan oleh orang lain. Kamu juga bisa bekerja menjadi seorang affiliate marketing tanpa memerlukan pengalaman khusus di dunia marketing. Metode pemasaran satu ini menggunakan sistem komisi setelah produk yang kamu pasarkan dapat menarik pembeli. Selain itu, seorang affiliate marketing juga bisa bekerja dari mana saja lho!

4) Search Engine Optimization (SEO)
Terakhir, seorang Digital Marketing Specialist juga menyimpan sebagai Search Engine Optimization (SEO) untuk mengoptimalkan produk yang dipasarkan dalam mesin pencarian utama di google atau yahoo. Oleh karena itu, seorang Spesialis Pemasaran Digital harus memiliki pengetahuan seputar tren masyarakat serta SEO sehingga produk yang ditawarkan dapat menduduki posisi teratas pencarian utama.

Bagaimana nih kamu sudah mengenal tentang Digital Marketing Specialist beserta dan mengetahuinya? Kira-kira dari posisi yang kosong, mana nih yang cocok dengan bidangmu?




Artikel Lain :
Hubungi Kami