Memulai Bisnis Fashion Dengan Brand Sendiri Tanpa Mengeluarkan Modal

Luarsekolah

Oleh : Alya Nurfakhira Zahra

Ingin memiliki usaha sendiri, tetapi tidak mau mengeluarkan modal sedikit pun? Kamu bisa memulai usaha fashion sendiri melalui dropshipper dari suatu produsen pakaian. Kamu hanya perlu memasarkan usaha tersebut menggunakan nama merek sendiri. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan karena tidak semua dropshipper membuka usaha menggunakan nama merek lain. Jadi, simak yuk cara memulai bisnis fashion dengan brand sendiri tanpa mengeluarkan modal!

1) Mencari dropshipper yang sesuai keinginan
Sebelum memulai bisnis fashion sendiri, kamu perlu mencari dropshipper yang sesuai keinginan kamu. Selain itu, kamu perlu mengetahui persyaratan yang diajukan oleh usaha yang membuka jasa dropshipper . biasanya tidak semua dropshipper diperbolehkan usaha lain menggunakan nama di luar nama usaha. Selain itu, kamu juga perlu menghargai testimoni/review dari pelanggan akan produk tersebut. Kamu bisa mencari dropshipper melalui e-commerce , seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada atau bahkan media sosial.

2) Konsep Pemasaran
Setelah menemukan dropshipper yang sesuai, selanjutnya adalah menyusun konsep pemasaran. Kamu bisa memanfaatkan marketing secara gratis melalui media sosial, seperti facebook, tiktok, dan instagram. Kamu juga bisa membuat toko khusus di e-commerce untuk menjual produk fashion milikmu. Memasarkan produk melalui media sosial dapat original leeds dan membangun brand awareness terhadap produkmu. Saat memasarkan melalui tiktok, kamu bisa mengikuti video dan lagu yang sedang viral.

3) Membuat Promo dan Penawaran Menarik
Pada awal menjalankan usaha, usaha Anda mungkin saja belum mendapatkan perhatian publik. Kamu bisa memulainya dengan membuat promo serta penawaran menarik. Melalui penawaran yang menarik, orang-orang akan lebih tertarik dengan produk yang Anda pasarkan. Kamu juga bisa membuat penawaran gratis ongkir atau memberikan hadiah gratis bagi pelanggan yang membeli produk dengan jumlah tertentu.

4) Mengikuti Kelas Belajar Menjadi Pengusaha Industri Pakaian
Terakhir, kamu dapat mengikuti kelas Belajar Menjadi Perusahaan Industri Pakaian yang baru saja dibuka oleh Luarsekolah di sini . Selama mengikuti kelas kamu akan mendapatkan pengalaman menarik dengan dibimbing oleh mentor terbaik juga di bidangnya, Didiet Maulana. Kamu akan diajarkan dasar dalam membuat usaha fashion sendiri hingga bagaimana cara memasarkannya.

Nah, dari semua penjabaran cara memulai usaha fashion dengan merek sendiri tanpa mengeluarkan modal, mana nih cara yang sudah kamu coba? Yuk mulai bangun usaha sendiri dengan mengikuti kelas bersama Luarsekolah




Artikel Lain :
Hubungi Kami